Senin, 01 Februari 2010

5 Menit

Masih teringat sewaktu saya masih duduk di semester pertama tingkat 1 di Politeknik Negeri Bandung. Sungguh sangat malu karena salah satu yang masih harus saya sempurnakan adalah kemampuan untuk tepat dalam berhitung. Saya tidak memiliki keberanian ketika harus maju kedepan kelas untuk mengerjakan soal, malu ditertawakan oleh kawan-kawan.


Tetapi, Alhamdulillah sikap saya yang seperti itu tidak berlangsung berlarut-larut, karena salah seorang Dosen saya, Beliau mengatakan "Lebih baik kita ditertawakan selama 5 menit daripada selamanya kita tidak akan pernah bisa."


Kemudian dihari berikutnya, saya pun memberanikan diri untuk maju kedepan. Menyelesaikan soal demi soal yang diberikan Dosen tanpa perasaat takut lagi. Dalam hati saya berucap "Ya Rabb... Hamba yakin akan potensi yang telah kau amanahkan kepadaku, potensi yang menjadi pembeda antara satu dengan yang lainnya."


Yuuk ... Kawan, Mulai sekarang yakinlah dengan segala potensi yang ada dalam dirimu, yang jika kita syukuri ternyata begitu banyak berlian yang belum tergalih.


Maju Terus Sang Pejuang

Perjuangan Tak akan Pernah Usai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar