Kamis, 28 April 2011

Kisah Logam

Tahukah engkau kawan....
kesatuan yang selalu bersamaan, tetapi tak saling melihat bagiannya masing-masing? Mata uang logam. Mereka tak Pernah melihat seperti apa bentuk sisi yang satu dengan yang lainnya. Mereka mengetahui mereka berbeda, tetapi mereka begitu memahami perbedaan itulah yang membuat logam itu bernilai dalam arti yang sebenarnya, mudah dikenali oleh orang yang tak pernah menyapa angka dan huruf sekalipun. Perbedaan itu memudahkan siapapun yang menggunakannya. Mereka paham, mereka tak akan pernah saling pandang, tetapi mereka adalah contoh filosofi cara pandang berbeda dalam satu tujuan utuh, memiliki nilai jual.

Sisi-sisi itu tak pernah saling membanggakan diri siapa yang paling berjasa, karena rasa penasaran dan kekaguman akan saudara seperjuangannya membuat mereka saling menjaga dan melindungi, hingga saling berbisik "apa kau baik-baik saja?" sembari dilanjut sahutan kecil menyusul mengiringi "aku selalu bersamamu, bersemangatlah."

Indah bukan, jika kita saling percaya dengan sesuatu hal yang ada bersama kita. Sahabat, keluarga, pasangan hidup...... Yang ada hanya akan saling menguatkan, saling memberi dan menerima, saling menyemangati dan saling mendoakan... dalam untai kata sederhana "aku selalu ada untukmu dan aku membutuhkanmu. Terima kasih karenamau hidupku penuh warna-warni makna."

Ingatlah kawan..... Bukanlah energi kasihan yang terpancar dari kedua sisi logam itu, tapi rasa keikhlasan memberi dan menerima, rasa merdeka dalam proklamir kepercayaan, dan senantiasa menyatu dalam keutuhan nilai.

Semoga bermanfaat........... Inspirasi kecil di sudut bintang .................. Ketika nada-nada sukar untuk bersuara dalam relung imajinasi, berilah sejenak ruang pada telinga untuk mendengar rekaman irama yang terpetik....................................... Mengoreksi dengan senyum simpul, tak menyesali jika harus mengulang. Melakukan peyempurnaan dalam jejak langkah terus-menerus. Bismillah

Jakarta, 7 Maret 2011/21:49 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar